Cara Merawat Tenda Membrande

Disamping memiliki banyak kelebihan, tenda membrane juga memiliki kekurangan seperti dengan benda lainnya. Salah satu kekurangan yang dimiliki tenda ini adalah masih membutuhkan perawatan yang perlu dilakukan secara rutin agar dapat mempertahankan kualitas yang dimiliki.


Perawatan tersebut memang tidak serumit yang dipikirkan sebab tenda membrane memiliki keunggulan yang membuat tenda ini tidak terlalu repot untuk dirawat. Salah satu keunggulannya adalah tenda ini mampu menahan air yang bisa berfungsi untuk menghilangkan kotorannya sendiri meskipun secara tidak maksimal.

Perawatan yang dimiliki tenda membrane tentunya tidak terlalu beragam. Hal yang perlu dilakukan untuk merawat tenda ini adalah dengan membersihkan, mengeceknya, dan mengencangkannya. Perawatan tersebut bisa anda lakukan secara mandiri atau menghubungi jasa pemasangan tenda membrane yang turut menawarkan perawatan tenda membrane. Namun, untuk lebih hemat anda sebaiknya melakukannya secara mandiri dengan beberapa cara di bawah ini:

1.  Melakukan Pengecekan
Perawatan pertama yang perlu dilakukan untuk merawat tenda membrane adalah dengan melakukan pengecekan. Pengecekan tersebut perlu anda lakukan pada setiap sisi, apakah terdapat beberapa sisi yang sudah tidak kencang, mengalami kerusakan, atau bahkan hilang maka anda harus melakukan pengecekan secara teliti dan bertahap tanpa melewatkan detail sekecil apapun.

Pengecekan termasuk pula mengecek seberapa kotor tenda membrane anda dari sudut yang lebih dekat, sehingga kita membersihkannya anda dapat melakukannya secara maksimal. Jangan lupa pula, untuk berhati – hati dan menggunakan alat yang aman dalam melakukan pengecekan sebab ketinggian dari tenda membrane terkadang didesain lebih tinggi daripada tenda umumnya untuk memberikan perlindungan secara maksimal.

2.  Melakukan Pengencangan
Setelah melakukan pengecekan, apabila terdapat beberapa bagian yang kekencangannya sudah tidak maksimal lagi, anda harus segera mengatasinya dengan mengencangkan kembali bagian tersebut.

Hal ini dilakukan untuk membuat tenda membrane tidak roboh yang tentunya dapat membahayakan. Selain itu, apabila terdapat bagian yang rusak atau hilang maka sebaiknya cepat diganti atau ditambahkan. Lakukanlah langkah kedua ini dengan tepat dan teliti pula sebab apabila terjadi kesalahan justru akan menimbulkan bahaya bagi anda sendiri yaitu orang yang sedang merawat tenda membrane. 

3.  Melakukan Pembersihan
Langkah ketiga dalam melakukan perawatan tenda membrane adalah dengan melakukan pembersihan. Kebersihan adalah hal utama dan membuat tenda membrane nyaman untuk dipakai, sebab jika tenda sudah kotor akan mengganggu bahkan bisa menimbulkan kerusakan. Pembersihan yang dilakukan pada tenda membrane tidak terlalu rumit, anda hanya membutuhkan sikat, detergen, dan seember air. Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah menyikat kotoran – kotoran yang menempel pada tenda membrane tersebut. Sikatlah dengan menggunakan detergen secara baik dan benar hingga kotoran tersebut lenyap. Jangan lupa bilas dengan air agar detergennya hilang. Berhati – hatilah dalam melakukan pembersihan sebab air dan detergen yang licin bisa membuat anda terpeleset.

Ketiga cara di atas dapat anda lakukan untuk melakukan perawatan terhadap tenda membrane. Cara tersebut bisa anda lakukan secara mandiri jika ingin menghemat kantong, tetapi apabila anda rasa terlalu ribet maka bisa mengandalkan jasa perawatan tenda membrane.

Lakukanlah perawatan tenda membrane secara rutin yaitu minimal 6 bulan sekali. Dalam melakukan perawatan tersebut juga anda harus teliti dan berhati – hati jangan lewatkan hal sekecil apapun. Hal ini ditujukan untuk merawat tenda membrane dan menjaga kualitasnya agar dapat berfungsi dengan lama.

Oleh karena itu, jika Anda membutuhkan jasa Tenda Membrane berkualitas dan profesional maka Anda bisa menggunakan jasa canopykain.co.id. Silakan hubungi kontak kami di nomor 0858-6333-3874 / 0813-1719-5454.  

Comments