Ragam Jenis Huruf Timbul dengan Karakteristik Utamanya



Mengenal huruf timbul tentu memberikan manfaat tersendiri. Bagaimana tidak? Salah satu jenis reklame modern ini telah menjadi primadona. Khususnya bagi pemilik usaha yang mulai berkembang ataupun sudah profesional. Pemanfaatannya pun didukung dengan inovasi ragam jenis yang bervariasi. Apalagi setiap jenis memiliki karakteristik masing-masing.

Sesuai dengan penyebutannya, huruf tersebut terlihat menonjol. Tahukah Anda apa tujuan dari kesan menonjol tersebut? Salah satu alasannya adalah agar bisa terlihat dari kejauhan. Efek 3D pun biasanya tidak lepas dari karakter huruf. Lihat saja pada bagian nama dan logo perusahaan yang terpampang di luar gedung.

Pada perusahaan, efek timbul pada huruf juga kerapkali diaplikasikan di beberapa spot. Seperti bagian ruangan depan sebuah perusahaan. Ruangan depan tersebut mudah terekspose oleh orang banyak. Dengan begitu orang yang melihatnya akan memunculkan kesan tersendiri. Selain di bagian depan papan nama timbul tersebut juga terlihat di spot lain.

Salah satunya seperti di spot ruang rapat, ruangan ini umumnya digunakan untuk kegiatan rapat mingguan atau bulanan bahkan tahunan. Anggota rapatnya pun mulai dari karyawan sampai pihak luar seperti klien. Sehingga penting untuk mendesain ruangan dengan tambahan karakter huruf berdimensi. Terdapat beberapa model atau jenis yang biasanya diaplikasikan.

Jenis Huruf Timbul Galvanis

Satu dari sekian banyak jenis huruf tersebut adalah galvanis. Penamaannya sesuai dengan bahan yang digunakan untuk membuat cetakan huruf dan modelnya. Galvanis adalah satu bahan yang sudah lazim digunakan untuk memproduksi huruf cetak timbul. Peminat dari bahan ini sudah banyak.

Hal ini karena memang hasil yang diberikan pada karakter hurufnya lebih sempurna. Bahan galvanis sendiri adalah campuran logam. Material yang digunakan untuk campuran logam tersebut yaitu besi dan zinc. Jika Anda kerapkali melihat material seng pastinya tidak asing dengan bahan galvanis.

Pasalnya huruf timbul galvanis tidak berbeda jauh dengan material seng. Bahannya sangat mirip hanya saja karakteristiknya lebih menonjol. Galvanis dikenal sebagai material yang menghasilkan karakter huruf tebal dan kuat. Banyak orang memilih bahan tersebut dikarenakan tingkat kekuatannya yang bisa diandalkan.

Sementara itu, warna yang mendominasi pada huruf galvanis adalah doff. Warna tersebut cenderung lebih kesat dan tidak mengkilap. Untuk hasil maksimal biasanya diperlukan pengecatan ulang. Lebih-lebih jika Anda ingin menampilkan kesan kilau. Pengecatan ulang dilakukan agar warna bisa dikombinasikan dengan corak lain sesuai keinginan.

Jenis Huruf Timbul Stainless Steel

Satu lagi ragam jenis huruf cetak timbul yang memiliki tampilan unik yaitu stainless steel. Jenis yang satu ini hingga saat ini menjadi pilihan sebagian masyarakat. Bahan yang digunakan untuk memproduksi karakter huruf adalah stainless steel. Istilah tersebut umumnya tidak terdengar asing. Pasalnya material tersebut kerapkali digunakan sebagai bahan dasar.

Huruf timbul dengan bahan stainless steel juga dibagi dengan tiga macam variasi. Ketiganya yaitu variasi biasa, hairline dan mirror. Jenis variasi tersebut juga didukung dengan ciri khas masing-masing. Seperti tampilan huruf pada jenis biasa dan mirror. Jenis huruf yang terbuat dari material biasanya tingkat kilaunya tidak terlalu tinggi.

Di sisi lain, tingkat kilau yang paling tinggi berasal dari bahan material stainless steel mirror. Jenis yang satu ini memiliki tingkat kilau yang super tinggi layaknya kaca. Untuk bahan material hairline akan memunculkan kesan garis tipis searah. Utamanya pada bagian permukaan plat yang digunakan.

Setiap jenis dan variasi huruf cetak timbul mempunyai karakteristik yang dapat disesuaikan dengan keperluan penggunanya. Anda pun bisa memilah dan memilih material yang paling cocok dengan interior perusahaan. Solusi tercepat mendapatkannya ialah dengan mencari penjual yang tepat. Untuk memesan dan custom huruf timbul jakarta ini Anda tidak perlu bingung, silahkan hubungi kami dan dapatkan kualitas terbaik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel