Cara Memasang Atap Tenda Membrane Yang Baik dan Benar

Pemasangan tenda membrane merupakan suatu hal yang dapat dilakukan secara mandiri ataupun melalui jasa penyedia pemasangan tenda membrane. Namun, melihat fungsi yang dimiliki oleh tenda membrane sebagai tenda pelindung dengan daya tahan yang tinggi tentunya pemasangannya memiliki teknik atau cara agar tidak terdapat kesalahan yang menimbulkan kegagalan fungsi. Salah satu hal yang sangat utama adalah pemasangan bagian – bagian dari atap tenda membrane yang memerlukan kerangka untuk menopangnya dengan baik. Oleh sebab itu, cara – cara berikut ini dapat digunakan untuk memasang atap tenda membrane dengan baik dan benar yang bisa anda lakukan secara mandiri:
kanopi atap membrane rumah villa


1.    Menentukan Model Atap

Langkah pertama dalam pemasangan atap tenda membrane adalah menetapkan model atap. Penetapan model atap ini sebenarnya sudah harus pertimbangkan sedari awal anda membeli bahan – bahan yang dibutuhkan agar dapat dicocokkan. Namun, aksi nyata penetapan model atap adalah sebagai langkah utama pemasangan atap membrane itu sendiri.

Model atap yang dapat dimiliki oleh tenda membrane terdiri atas berbagai macam, di antaranya adalah model layar tarik yang menggunakan bahan kawat besi, dan model rangka yang membutuhkan besi hollow. Dalam melakukan pemilihan dari salah satu jenis model atap tenda membrane, selain dari pemilihan bahan sebaiknya anda juga perlu memiliki kesabaran ekstra, sebab semakin rumit model atap yang dipilih akan semakin memperumit proses pengerjaan.

2.   Mendirikan Tiang atau Kerangka

Setelah anda sudah mantap dalam menentukan model atap yang diinginkan maka langkah selanjutnya adalah mendirikan tiang atau kerangka sesuai dengan model atap membrane pilihan anda. Anda dapat mendirikan tiang apabila model yang anda pilih adalah model layar tarik, selainnya anda dapat pula mendirikan kerangka besi hollow apabila model yang dipilih adalah atap membrane rangka. 

Tiang – tiang tersebut harus disusun rapi sesuai dengan tempat yang telah disepakati sebagai titik dari pendirian atap membrane tersebut. Selanjutnya, bisa anda susul dengan melakukan pemasangan terhadap kain membrane sebagai material utama atap membrane. Lakukanlah hal ini secara maksimal dan penuh kehati – hatian, sebab apabila anda tidak melakukannya 

Oleh karena itu, jika Anda membutuhkan jasa Tenda Membrane berkualitas dan profesional maka Anda bisa menggunakan jasa canopykain.co.id. Silakan hubungi kontak kami di nomor 0858-6333-3874 / 0813-1719-5454.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel