Berikut Ini Kumpulan Bahan Untuk Membuat Tenda Membrane Yang Harus Anda Siapkan



Tenda membrane merupakan tenda berseni elegan dan futuristik. Hal ini dapat anda amati dari setiap pemasangan tenda membrane di gedung – gedung yang memiliki wilayah outdoor seperti cafe, hotel, gedung olahraga, bahkan rumah pribadi. Pemakaian tersebut memiliki berbagai macam alasan dimana salah satunya yaitu daya tahan yang dimiliki tenda ini lebih unggul dibandingkan dengan tenda biasa lainnya.

Daya tahan dan seni elegan yang ditawarkan oleh tenda membrane merupakan perwujudan dari kegunaan bahan yang dimiliki tenda membrane tersebut. Bahan – bahan dengan teknologi dan desain yang unggul merupakan komponen dari pemasangan tenda membrane. Bahan – bahan tersebut merupakan bahan utama dari sebuah tenda membrane sehingga harus dipersiapkan apabila seseorang akan melakukan pemasangan tenda jenis ini.

Berikut ini adalah bahan – bahan yang harus dipersiapkan untuk membuat tenda membrane adalah:

1.  Kain Membrane
Bahan utama pembuatan tenda membrane ini adalah atapnya yang terbuat dari kain membrane. Kain membrane yang digunakan pada pemasangan tenda membrane ini merupakan kain elastis yang memiliki ketahanan terhadap sinar matahari, air, dan kecepatan angin tertentu. Kain membrane ini juga mengandung bahan PVC dimana bisa menggunakan sistem tarik dan tidak menggunakan terlalu banyak besi sebagai penyangga.
Kain membrane memiliki daya tahan yang cukup lama dimana bisa bertahan mencapai 15 tahun. Pemasangan kain membrane pada tenda membrane yang bisa menggunakan sistem tarik memiliki keunggulan lain yaitu daya fleksibilitas nya dapat membuat desain dari tenda membrane ini sesuai dengan yang diinginkan tanpa harus menambah komponen khusus. Hal ini akan menambahkan kesan indah terhadap tenda membrane yang telah dipasangkan tersebut

2.  Penyangga Besi
Setelah kain membrane sebagai atap, maka untuk pemasangan sebuah tenda dibutuhkan sebuah penyangga. Penyangga yang dimiliki oleh tenda membrane merupakan penyangga besi yang memiliki kekuatan lebih unggul untuk menopang atap dari tenda tersebut. Jenis besi yang digunakan pada penyangga tenda membrane adalah besi pipa. 

Besi pipa atau yang akrab disebut dengan besi hollow memiliki berbagai ukuran dan harga yang berbeda. Umumnya untuk penggunaan tenda, besi pipa yang dibutuhkan memiliki ketebalan mencapai 2 milimeter. Penggunaan besi ini juga didasarkan atas ketahanannya pada karat dimana untuk penggunaan dalam jangka waktu yang lama tidak akan menyebabkan besi mudah berkarat dan roboh.

3.  Kawat Baja
Bahan selanjutnya yang dibutuhkan untuk mendirikan sebuah tenda membrane adalah kawat baja. Kawat baja ini memiliki dua fungsi yang dapat digunakan pada pemasangan tenda membrane. Fungsi pertama kawat ini sebagai kerangka pembentuk tenda juga sebagai penguat pemasangan atap tenda. Fungsi kedua yaitu menambahkan seni artistik kepada tenda membrane tersebut.

Hal tersebut didukung dari bentuk yang dimiliki oleh kawat baja ini yaitu berupa kawat tali baja tipis yang memiliki tingkat fleksibilitas dan ketahanan yang tinggi. Kawat ini tidak mudah roboh tetapi jika pemakaiannya sudah memasuki usia yang lama, maka kawat ini akan menunjukkan tanda berupa kemunculan serat – serat tipis. Tanda tersebut tidak langsung merobohkan tenda yang anda miliki, tetapi apabila tanda tersebut sudah muncul alangkah baiknya agar anda segera mengganti kawat baja tersebut.

Tiga bahan di atas merupakan komponen – komponen utama yang dibutuhkan untuk mendirikan sebuah tenda membrane. Ketiga bahan tersebut adalah komponen utama sehingga alangkah baiknya jika anda tidak menggantikannya dengan bahan – bahan lain yang akan membuat pemasangan tenda membrane anda tidak maksimal. Dipastikan pula bagi anda yang ingin mencari bahan – bahan tersebut untuk mencari penjualan bahan dengan kualitas baik dan terpercaya.

Oleh karena itu, jika Anda membutuhkan jasa Tenda Membrane berkualitas dan profesional maka Anda bisa menggunakan jasa canopykain.co.id. Silakan hubungi kontak kami di nomor 0858-6333-3874 / 0813-1719-5454.

Comments