Alasan Memilih Atap Kanopi Solar Tuff Dibanding yang Lain

Alasan Memilih Atap Kanopi Solar Tuff Dibanding yang Lain


Atap kanopi solar tuff saat ini sedang diperbincangkan banyak orang karena bentuknya yang transparan, sehingga bisa tembus cahaya dan lebih indah. Jenis atap ini semakin disukai karena bentuknya modern, serta sangat efektif mengurangi pemakaian listrik (lampu) di siang hari. Namun yang masih menjadi pertanyaan sekarang adalah apakah jenis atap ini panas?

Banyak orang mengira bila atap solar tuff itu bisa menimbulkan panas di ruang bawahnya. Padahal sebenarnya tidak seperti itu, karena saat ini atap transparan seperti ini sudah dilapisi oleh lapisan UV protection sehingga tahan panas. Lapisan inilah yang nantinya membuat cahaya tetap bisa masuk, akan tetapi suhu panasnya tidak tembus.

Tidak hanya itu saja, ternyata atap ini juga bisa memantulkan suhu sinar matahari sampai dengan 90%. Itu artinya dengan menggunakannya akan membuat ruangan seperti bermandikan oleh cahaya namun udaranya tetap sejuk dan terasa lebih luas. Jenis atap ini umumnya berasal dari beberapa material, diantaranya yaitu seperti polycarbonate, solar tuff, dan kaca.

Definisi Atap Kanopi Solar Tuff

Kanopi solar tuff adalah atap transparan yang berasal dari polikarbonat solid, sehingga tingkat kejernihannya sangat tinggi. Selain itu, jenis atap ini juga tahan dari benturan ataupun perubahan cuaca ekstrim. Sehingga tak heran bila jenis atap ini disukai oleh semua orang, karena tingkat tembus pandangnya seperti kaca namun daya tahannya kuat.

Tidak hanya itu saja, atap kanopi solar tuff ini dinilai lebih aman karena dilengkapi lapisan UV protection. Sehingga hal ini membuatnya terasa nyaman meskipun sinar matahari sedang terik karena suhu panasnya langsung difilter oleh lapisan UV protection tersebut. Maka dari itu, atap solar tuff direkomendasikan untuk Anda yang ingin menggunakan kanopi.

Kelebihan Atap Berbahan Solar Tuff

Kanopi yang atapnya berasal dari solar tuff memiliki banyak kelebihan daripada atap lainnya. Sehingga hal ini menjadikannya lebih sering dipilih oleh semua orang daripada atap yang lainnya. Maka dari itu, jika Anda masih penasaran dengan seperti apakah kelebihan dari atap ini, simak beberapa ulasan di bawah ini untuk mengetahui keuntungannya:

  1. Kanopi yang berasal dari solar tuff mampu meredam panas dengan baik. Itu karena didalamnya sudah dilapisi oleh UV protection. Sehingga atap solar tuff bisa memantulkan suhu panas hingga 90% tanpa mengurangi sinar cahaya yang masuk ke bawahnya. Itu karena ciri khas dari atap ini adalah transparan sehingga pencahayaannya sangat baik.
  2. Jenis atap ini mempunyai permukaan yang halus dan rata. Itulah sebabnya jenis atap kanopi ini sering disebut sebagai kaca ringan. Bahkan tidak hanya halus saja, namun atap ini lebih kuat dibandingkan dari akrilik. Karena atap solar tuff mempunyai kekuatan dan ketahanan hingga melebihi dari 20 kali lebih kuat daripada akrilik.
  3. Jika Anda menyukai kepraktisan, maka jenis atap ini cocok sekali! Karena proses pemasangannya sangat mudah. Hanya perlu profil U & H, gasket neoprene, pengencang, sealent, dan pemotong saja sudah bisa memasangnya sendiri. Disamping itu juga sangat fleksibel dan kuat terhadap cuaca ekstrem ataupun benturan. Sehingga jenis atap ini sangat menguntungkan.

Jadi seperti itulah beberapa alasan kenapa harus memilih atap solar tuff jika dilihat dari segi kelebihannya. Maka dari itu, apabila Anda membutuhkan kanopi yang sesuai kebutuhan, silahkan hubungi kami untuk informasi pemesanan lebih lanjut. Karena kami melayani jasa pemasangan sekaligus pembuatan atap kanopi dengan harga dan penawaran produk yang terbaik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel